Menambah Kapasitas Size Hard Disk


Loh ko judulnya menambah Kapasitas Hard Disk?

Jawabanya cukup simple saja. Kenapa menggunakan Judul Menambahkan Kapasitas Hard Disk? Karena Hard Disk yang digunakan adalah Hard Disk dengan kapasits sangat kecil. Mungkin hanya cukup Windows dan Office saja yang terinstall. Untuk Hard Disk dengan kapasitas besar tidak perlu tips ini. Tips hanya diperuntukan untuk pengguna PC dengan Kapasitas Hard Disk terbatas. Tidak menutup kemungkinan bagi Sobat yang memiliki Kapasitas Hard Disk besar namun Sobat kehabisan kapasitas Hard Disk dan masih saja kurang setelah menjalankan fitur “Disk Cleanup”. Berikut adalah tips mengosongkan Hard Disk sebesar ukuran RAM yang terapasang.

Jika Sobat menggunakan Windows XP. Didalamnya sudah terdapat fitur untuk mengosongkan kapasitas hard disk sebesar RAM yang terpasang. Yaitu dengan menggunakan fitur “Hibernate” yang sangat jarang digunakan. Karena hal ini mengakibatkan Windows di Shut Down dan dijalankan kembali seperti ketika Sobat Shut Down. Windows menjalankan fitur “Hibernate” dengan menyimpan isi RAM ke dalam disk dalam bentuk terkompresi. Dengan menonaktifkan fasilitas “Hibernate” maka Sobat dapat mengembalikan isi hard disk sebesar RAM. Ikuti langkah berikut :

1. Klik “Start – Setting - Control Panel
Photobucket

2. Klik dua kali (double klik) pada icon “Power Options

Photobucket

3. Pada kotak “Power Options Properties” Klik tab “Hibernate

Photobucket

4. Pada tab “Hibernate”, nonaktifkan fitur “Enable hibernate”.

Photobucket

Hibernate tidak membingungkan dengan fitur stanbay. Ada dua macam power saving pada Windows. Dengan fitur Hibernate tidak aktif, Sobat masih dapat menggunakan fitur stanbay yang disediakan oleh Windows.

Trims udah mampir n membaca artikelnya. berkomentarlah untuk yang bisa di komentari




1 Responses to "Menambah Kapasitas Size Hard Disk"
Anonymous mengatakan...

Makasih bos atas infonya.


25 Mei 2009 pukul 17.19

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Klik Icon dot com Converted into Blogger Template by HackTutors